Artikel, Berita, Foto, dan Video

Friday, May 20, 2016

Pemakaman Mewah di Jakarta


Sebuah taman pemakaman mewah berbasis syariah khusus untuk umat muslim telah dibuka secara umum di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Seperti halnya sebuah taman pemakaman lainnya yang telah terlebih dahulu ada di Indonesia, San Diego Hills, makam yang diusung oleh Yayasan Pesantren Islam (YPI) dan dikelola oleh PT. Nusantara Prima Sukses Sejati ini memberikan konsep makam yang berbentuk taman indah dan nyaman jauh dari kesan angker.

Pemakaman dengan nama Al Azhar Memorial Garden ini dilengkapi dengan taman, masjid, dan playground juga lounge untuk istirahat para peziarah.

Adapun harga Al Azhar Memorial Garden disesuaikan dengan kavling yang dipesan. Ada 3 macam pilihan yaitu single, double dan family. Untuk tipe single luas tanah adalah 4,5 meter persegi digunakan untuk satu orang jenazah dan dilengkapi dengan taman kecil di dekat pusara, dibanderol pada kisaran 21,9 juta rupiah.

Untuk double luas tanah 13,65 m persegi pada harga 72 juta. Sedangkan untuk family diberikan fasilitas untuk 4 orang jenazah, luas tanah 26,56 m persegi dengan harga 199 juta. Semua harga tersebut sudah termasuk PPN, maintenance, sertifikat hak guna pakai tanah. Pembayaran dilakukan sekali saja tanpa ada tambahan biaya perpanjangan dan keamanan.

Khusus untuk kavling family memang jauh lebih mahal bukan hanya karena menyediakan untuk 4 orang namun juga karena lokasinya yang lebih dekat dengan gerbang dan beberapa fasilitas khusus lainnya. Untuk informasi detail Anda bisa mengunjungi www.alazharmemorialgarden.com.

Membuat sebuah makam keluarga menjadi hal yang lazim dilakukan, jika dahulu hanya keluarga ningrat saja yang bisa melakukannya, dengan adanya Al Azhar Memorial Garden, warga umum pun bisa memilikinya. Ini bukan hanya soal kesombongan, prestise apalagi pamer kekayaan. Bagi mereka yang ingin memiliki memorial garden ini merupakan ungkapan penghormatan dan kasih sayang kepada mendiang dan juga sebagai prasasti pengingat bagi anak cucu yang masih hidup.

Dengan memiliki sebuah makam keluarga, Anda bisa lebih mempererat tali silaturahmi meskipun nanti keluarga besar Anda telah terpisah di berbagai penjuru dunia. Pada saat tertentu seperti awal bulan puasa Ramadhan, Hari Raya Idul Fitri dan beberapa moment lainnya, Anda sekeluarga dapat berkumpul kembali, dan saling bertukar kabar berita.

Sumber: CNN Indonesia & www.alazharmemorialgarden.com
Share:

0 comments:

Post a Comment

Labels

Recent Posts

Unordered List

Pages