Artikel, Berita, Foto, dan Video

Friday, April 29, 2016

Roti Bakar 234 Gang Kote

Lapak Roti Bakar 234 Gang Kote yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, tak jauh dari Alun-Alun Kota Bandung.
Kali ini sedang berada di salah satu pusat kuliner Kota Bandung yaitu Roti Bakar 234 atau yang lebih di kenal dengan Roti Bakar Gang Kote.Roti bakar yang terletak di jalan Jenderal Sudirman, Kota Bandung ini, adalah salah satu roti bakar yang paling dicari warga Bandung dan sekitarnya.

Roti bakar ini sudah ada sejak 1969, menurut Ibu Nur, owner dari Roti Bakar 234, dahulu usaha roti bakar ini merupakan milik orang tuanya kini ia yang meneruskan usaha roti bakar tersebut setelah kedua orang tuanya tiada.

Ciri khas dari roti bakar ini yang juga membedakan dengan roti bakar lainnya adalah kualitas bumbu dan topping nomor satu. Termasuk cara membakarnya yang menggunakan arang, dan besi panggangan sate yang menjadi wadah untuk membakarnya.

"Dari areng, areng sama bumbu, kita bumbu kualitas nomer satu, terus orang-orang kan pake kayak kaleng gitu, nah kita mah pake areng." ujarnya.

Selain itu ada ciri khas lain dari roti ini, yaitu ukurannya yang besar mirip martabak berbeda dari roti bakar lain yang umumnya berukuran kecil. Soal variasi rasa, roti ini mempunyai 22 jenis varian rasa. Coklat, kornet, keju, kacang, dan bumbu lobi-lobi serta campuran adalah beberapa diantaranya.

Nah bagi kalian yang ingin mencicipi langsung roti ini, bisa langsung ke Roti Bakar 234 Gang Kote yang buka malam hari mulai jam 9 hingga jam 3 dini hari.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Labels

Recent Posts

Unordered List

Pages